VPN Terbaik untuk iPhone dan iPad (iOS)

3 people on a train holding their iPhone
Klik di sini untuk melihat rangkuman singkat artikel
Singkatnya: VPN Terbaik untuk iPhone dan iPad

Kami telah menguji beragam VPN guna mencari yang terbaik untuk iPhone dan iPad. Dalam pengujian, kami khususnya melihat aspek kecepatan, keamanan, privasi, kegunaan, fitur tambahan, dan harga. Dengan pertimbangan atas aspek-aspek tersebut, kami telah membuat daftar top 3 VPN terbaik untuk iOS di bawah ini:

  1. ExpressVPN: VPN terbaik secara keseluruhan, juga untuk iPhone dan iPad.
  2. CyberGhost: VPN yang luar biasa, lebih murah dibanding ExpressVPN tapi juga sedikit lebih lambat.
  3. Surfshark: VPN yang relatif baru, sangat murah dan cepat.

Ingin tahu lebih banyak tentang VPN tersebut atau sedang mencari panduan cara memasang VPN di iOS? Baca artikel lengkap kami di bawah ini.

Jaman sekarang, semakin penting bagi kita untuk sangat berjaga-jaga saat sedang online. Hal ini juga berlaku bagi pengguna iPhone dan iPad. Jaringan Wi-Fi umum tidak selamanya aman, dan banyak situs serta aplikasi yang melacak aktivitas online Anda. Untuk memastikan tidak ada pihak (berbahaya) yang mengawasi Anda, maka ada baiknya untuk mulai menggunakan VPN (Virtual Private Network).

iOS dikenal karena memiliki perlindungan anti-malware. Namun, fitur-fitur ini tidak akan mengamankan jaringan yang Anda gunakan. VPN akan memberi Anda lapisan perlindungan tambahan. Untungnya, pemasangan VPN di iOS cepat dan sederhana. Artikel ini akan menjelaskan semua hal seputar VPN terbaik untuk iPhone dan iPad.

Aplikasi VPN Terbaik Untuk iPhone dan iPad: Top 3 Kami

Cara memilih VPN yang tepat bergantung pada cara Anda menentukan kebutuhan pribadi Anda. Ingin VPN yang cepat? Atau Anda ingin mengorbankan kecepatan untuk mendapat tingkat enkripsi dan keamanan tambahan? Berapa modal Anda untuk VPN? Dengan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, kami telah menyusun daftar berisi tiga VPN iOS yang fantastis untuk Anda. Mereka semua akan bekerja dengan sempurna di iPhone dan iPad Anda.

1. ExpressVPN: kecepatan stabil dan keamanan tingkat tinggi

ExpressVPN adalah pemenang dalam aspek keamanankecepatan, dan kegunaan. VPN premium ini secara virtual tidak punya kekurangan. Dan layanan ini khususnya cocok untuk pengguna iOS. ExpressVPN melindungi data Anda dan menawarkan ribuan server di hampir 100 negara. Lebih dari itu, aplikasinya yang dirancang dengan baik mudah untuk digunakan dan bekerja sempurna di iPhone dan iPad.

Menurut kami, ExpressVPN saat ini merupakan VPN terbaik di pasar. Hal ini bukan hanya berlaku untuk iOS, tapi juga untuk sistem lain. Tapi tetap saja, layanan VPN ini sedikit lebih mahal dibanding banyak pesaing lainnya. Untungnya, ExpressVPN mempunyai penawaran garansi 30 hari uang kembali. Ini artinya Anda akan punya waktu satu bulan untuk mencoba layanan mereka secara gratis. Jika ternyata tidak cocok, Anda bisa meminta kembali uang Anda. Tanpa syarat.

ExpressVPN
Penawaran:
Dapatkan diskon langganan tahunan + garansi 30 hari uang kembali!
Dari
$6.67
8.9
  • VPN yang mudah digunakan
  • Cocok untuk browsing, pengunduhan, dan streaming secara anonim (contohnya Netflix)
  • 3000+ server di 94 negara
Kunjungi ExpressVPN

2. CyberGhost: perangkat lunak yang ramah konsumen dan efisien

CyberGhost merupakan penyedia VPN ramah konsumen dengan penawaran harga yang masuk akal. Layanan ini menawarkan server yang cepatkeamanan tingkat tinggi, dan aplikasi yang ramah konsumen. VPN mungkin menjadi pilihan top Anda untuk iOS jika sebelumnya Anda tidak pernah menggunakan VPN. Keuntungan lain yang ditawarkan oleh CyberGhost adalah garansi 45 hari uang kembali. Durasi ini lebih lama dibanding sebagian besar penawaran dari penyedia VPN yang lain. Anda bisa anggap ini sebagai masa “uji coba” yang lebih panjang dengan CyberGhost.

Satu-satunya aspek negatif: dalam pengujian kami, CyberGhost sedikit lebih lambat dibanding ExpressVPN dan Surfshark. Meskipun begitu, hasil tersebut tetap tinggi dalam perbandingan terbaru kami. Singkat kata, CyberGhost merupakan VPN yang bagus untuk iPhone dan iPad.

CyberGhost
Penawaran:
Coba CyberGhost seharga $1.99 per bulan!
Dari
$1.99
8.8
  • Sangat ramah konsumen
  • Kualitas tinggi dengan harga rendah
  • Torrent dan Netflix bisa bekerja
Kunjungi CyberGhost

3. Surfshark: kualitas tinggi dengan harga yang rendah

Surfshark adalah VPN yang relatif baru dan sudah berhasil naik ke atas daftar kami dengan sangat cepat. VPN ini masuk ke dalam rekomendasi kami sebagai salah satu penawaran value-for-money terbaik yang ada di luar sana. VPN-nya sangat cepat dan punya aplikasi iOS yang solid namun sederhana. Keamanan dan privasi Surfshark pun berkualitas bagus. Dengan VPN ini, Anda bisa browsing di iPhone atau iPad Anda tanpa khawatir.

Surfshark sudah melakukan banyak perubahan positif dalam jangka waktu yang singkat. Khususnya terkait layanan pelanggan mereka dan penawaran pilihan-pilihan tambahan. Mereka telah berhasil menangani kesuksesan mereka secara baik, hanya ada satu kendala minor. Surfshark pun menawarkan garansi 30 hari uang kembali. Sehingga, Anda bisa mencoba layanan mereka tanpa harus membeli program langganan satu tahun.

Surfshark
Penawaran:
Internet aman dan anonim hanya dengan modal $2,30 per bulan
Dari
$2.30
9.0
  • Sangat ramah konsumen serta bisa bekerja dengan Netflix dan torrent
  • Garansi 30 hari uang kembali. Tanpa syarat tambahan!
  • Harga murah dengan banyak pilihan tambahan
Kunjungi Surfshark

Hal yang Dipertimbangkan Saat Memilih VPN untuk iPhone

Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih VPN untuk iPhone Anda. Berikut faktor-faktor paling penting yang kami gunakan untuk menyusun daftar top 3 VPN untuk iOS:

  • Kecepatan: VPN sering kali mempengaruhi kecepatan koneksi internet Anda. Beberapa penyedia akan mengurangi kecepatan Anda dibanding penyedia lain. Guna memastikan koneksi Anda tidak banyak terkenda dampak, kami telah menguji cara beragam VPN mempengaruhi kecepatan internet di iPhone.
  • Keamanan dan privasi: VPN terbaik untuk iOS menggunakan enkripsi kuat, memiliki kebijakan no log yang ketat, dan belum pernah memiliki kesalahan penanganan privasi. Fitur-fitur keamanan tambahan, seperti tombol mati daya, juga dipertimbangkan dalam ujian kami.
  • Tingkat ramah konsumen: UI yang intuitif dan aspek kemudahan penggunaan adalah faktor yang paling penting. Proses pengamanan koneksi Anda seharusnya dibuat sesederhana mungkin. Ini artinya kami sangat memperhatikan design UI dan kualitas dari tim layanan pelanggan.
  • Server: Jika Anda menggunakan VPN iPhone Anda untuk membuka blokir situs, Anda akan menginginkan jaringan server yang besar. Contohnya, server VPN Jerman tidak bisa mengakses Netflix Amerika. Selain itu, semakin dekat server VPN dengan lokasi Anda, semakin tinggi kecepatan yang bisa Anda dapat.
  • Fitur dan opsi tambahan: Tidak semua VPN dibuat sama. Hal ini juga berlaku pada pilihan-pilihan tambahan yang ditawarkan oleh beragam penyedia VPN. Di saat beberapa VPN hanya menawarkan solusi privasi, penyedia lain berusaha untuk menawarkan pilihan-pilihan tambahan. Hal ini bervariasi mulai dari adblocker sampai server yang digelapkan. Beberapa VPN pun memiliki kemampuan spesial untuk membuka blokir geografis dan kesesuaian dengan Netflix.
  • Harga: Meskipun kecepatan dan keamanan VPN sangat penting, harga layanannya tidak bisa diabaikan. Tentu, semua orang ingin menghemat uang. Maka dari itu kami juga pastikan telah mempertimbangkan harga dari beragam penyedia VPN.

Berdasarkan kriteria di atas, kami telah membuat daftar top 3 VPN terbaik untuk iPhone/iOS. Penyedia mana yang terbaik untuk Anda? Hal itu tergantung pada faktor-faktor yang Anda nilai paling penting.

Aplikasi VPN gratis vs berbayar untuk iPhone

Free VPN TrophyDengan adanya banyak VPN di luar sana, ada pun beberapa pilihan gratis yang tersedia. Hal ini awalnya mungkin terlihat bagus, namun sebagian besar VPN gratis punya kekurangan yang signifikan. Contohnya, banyak VPN gratis yang memberlakukan batasan data, kecepatan, dan server. Oleh karena itu, kemungkinannya Anda tidak akan bisa menggunakan VPN iOS sebebas yang Anda inginkan.

Lebih dari itu, paket privasi dan keamanan mereka sering kali sangat mengecewakan dan bahkan berbahaya. Ini kebalikan dari VPN iOS yang bagus. Jika Anda mengunduh aplikasi VPN gratis secara asal di iPhone Anda, data pribadi Anda akan disimpan dan disebar. Anda bahkan mungkin tanpa sadar mengunduh malware ke perangkat Anda.

Jika Anda masih ingin mencoba VPN gratis, kami sarankan untuk memilih salah satu dari yang terdaftar dalam layanan VPN gratis terbaik. Dengan begitu, Anda bisa yakin bahwa paling tidak Anda menggunakan VPN yang relatif aman. Namun mungkin Anda tetap harus berurusan dengan batasan kecepatan atau bandwidth. Selain itu, mohon diingat bahwa kami secara spesifik belum menguji pilihan VPN tersebut untuk digunakan di iPhone.

Mengapa sebaiknya menggunakan VPN untuk iPhone dan iPad?

VPN punya segudang manfaat. Alhasil, ada banyak ragam alasan bagi pengguna iPhone dan iPad untuk mulai menggunakannya. Berikut tiga keuntungan paling penting dari penggunaan VPN di iPhone Anda.

AlasanPenjelasan
Mengamankan koneksi internet AndaPengguna iPhone tidak selamanya sadar akan resiko yang dimiliki jaringan Wi-Fi umum terhadap mereka. Mengingat fitur keamanan iPhone yang terintegrasi sudah cukup canggih, pengguna iPhone mungkin mengira mereka tidak membutuhkan perlindungan tambahan lagi. Namun, jaringan Wi-Fi umum bisa dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan cyber untuk mengakses kata sandi, foto pribadi, dan bahkan informasi banking Anda. Upaya keamanan iPhone tidak akan melindungi Anda untuk hal ini. Maka, alasan terpenting bagi sebagian besar pengguna iPhone untuk menggunakan VPN adalah untuk mengamankan koneksi mereka.
Melindungi privasi online AndaBanyak orang, pengguna iPhone atau non-pengguna, yang tidak menyukai mata-mata. Perusahaan dapat menggunakan informasi pribadi Anda untuk menyajikan iklan-iklan spesifik dan gangguan lain. Di beberapa negara, bahkan berbahaya untuk mengunjungi situs-situs tertentu atau mengekspresikan ide-ide tertentu tanpa membuat diri Anda anonim dengan alat seperti VPN. Terakhir, banyak yang menggunakan VPN untuk pengunduhan anonim, meskipun perlu diingat bahwa pengunduh ilegal tetaplah ilegal, bahkan jika Anda menggunakan VPN.
Membuka blokir situs dan jasa streamingAlasan lain dari penggunaan VPN, yang semakin populer, adalah kemampuan VPN untuk membuka blokir banyak konten yang dibatasi secara geografis. Contohnya, VPN dapat membantu Anda untuk mengakses situs atau konten asing yang sebelumnya diblokir. Selain itu, VPN pun membantu Anda dalam mengakses Netflix Amerika bahkan jika Anda tidak berada di Amerika Serikat, atau BBC iPlayer tanpa harus berada di Inggris. Hal ini pun bekerja saat Anda berada di negara yang banyak memblokir situs-situs Barat, seperti Cina.

Pemasangan VPN di iOS

Ada berbagai cara untuk memasang aplikasi VPN di iPhone Anda. Sebagian besar penyedia VPN telah membuat proses ini menjadi sangat mudah. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa membaca semuanya tentang cara memasang VPN di iPhone di sini.

Banyak penyedia VPN yang menawarkan aplikasi iOS lokal yang bisa dipasang dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Installing VPN Step by Step Smartphone

  1. Buat akun dan berlangganan dengan sebuah penyedia VPN di situs resmi mereka;
  2. Unduh aplikasi VPN dari App Store;
  3. Buka aplikasi dan log in menggunakan rincian log in Anda;
  4. Jika Anda mau, ubah pengaturan VPN (protokol, pilihan keamanan tambahan) sesuai dengan keinginan Anda dan pilih server yang diinginkan.
  5. Nyalakan VPN. iPhone Anda kemungkinan besar akan meminta Anda untuk menyesuaikan konfigurasi dari koneksi VPN Anda dengan cara membuka bagian “networks” (jaringan). Izinkan hal ini.

Sekarang Anda terhubung ke server VPN dan bisa menikmati internet yang lebih bebas dan aman.

Cara manual pasang VPN di iOS

Selain memasang aplikasi VPN, Anda juga bisa memasang VPN di iPhone Anda secara manual. Untuk melakukan ini, Anda akan membutuhkan beberapa informasi, yang kemungkinan besar dapat Anda temukan pada situs penyedia VPN pilihan Anda. Mohon diingat bahwa Anda tetap harus berlangganan dengan sebuah penyedia VPN sebelum bisa memasang koneksi seperti ini.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk memasang VPN secara manual di iPhone Anda:

  1. Buka “Settings” (Pengaturan);
  2. Gulir ke bawah dan tekan “General” (Umum);
  3. Gulir sampai paling bawah dan pilih “VPN“;
  4. Tekan “Add VPN Configuration” (Tambahkan Konfigurasi VPN) dan masukkan informasi yang diperlukan.

Add VPN Configuration Screenshot

Dengan begitu Anda bisa secara manual memasang VPN di iPhone Anda. Namun, jika layanan VPN pilihan Anda punya aplikasi tersendiri, kami sangat menyarankan Anda untuk menggunakannya. Hal ini akan mempermudah Anda saat ingin berpindah antar server dan menyalakan atau mematikan koneksi.

Kesimpulan: VPN terbaik Untuk iPhone dan iPad

Singkat kata, VPN terbaik untuk iPhone, menurut kami, adalah:

  1. ExpressVPN
  2. CyberGhost
  3. Surfshark

Semua VPN di atas merupakan pilihan yang bagus untuk iPhone dan iPad. Mereka semua punya aplikasi yang cepat, aman, dan ramah konsumen serta bisa diunduh dari App Store. ExpressVPN menawarkan koneksi yang paling stabil dan bisa diandalkan. CyberGhost adalah penyedia yang sempurna bagi para pemula. Surfshark sangat murah tapi tetap menawarkan kualitas yang bagus.

Apa Anda ingin memilih VPN yang berbeda untuk iPhone Anda? Pastikan untuk melihat gambaran luas kami tentang VPN terbaik yang telah kami uji. VPN apapun yang Anda pilih, layanannya akan menyediakan Anda dan perangkat iOS Anda keamanan, privasi, dan kebebasan internet yang lebih tinggi.

VPN Terbaik untuk iPhone - FAQ

Punya pertanyaan penting tentang penggunaan VPN di iPhone atau iPad? Cek FAQ kami di bawah ini dan klik pada pertanyaannya untuk mendapat jawaban singkat yang jelas.

ExpressVPN ternyata merupakan VPN yang paling baik untuk iOS. Layanan VPN ini menawarkan kecepatan yang tinggi, jumlah server yang banyak di beragam lokasi, dan kebijakan privasi yang tidak mengizinkan adanya logging. Apa Anda ingin memilih VPN yang lain? Baca tentang top 3 VPN terbaik pilihan kami untuk iPhone dan iPad di sini.

Sayangnya, VPN gratis sering kali punya batasan data, kecepatan, ataupun server. Ini artinya Anda tidak bisa menggunakan internet yang aman sepuasnya. Lebih dari itu, keamanan dari banyak VPN gratis sering kali tidak baik.

Jika Anda tetap ingin mempertimbangkan semua pilihan Anda, kami menyarankan Anda untuk memilih salah satu penyedia dari daftar layanan VPN gratis terbaik pilihan kami.

Cara paling mudah untuk terhubung ke VPN adalah dengan memasang aplikasi VPN resmi milik penyedia Anda. Setelah memasangnya, kemungkinan Anda hanya perlu menekan satu tombol untuk mengaktifkan koneksi.

Ada juga kemungkinan untuk memasang koneksi VPN melalui pengaturan di iOS. Hal ini bisa berguna saat Anda tidak ingin menggunakan aplikasi atau jika tidak ada aplikasi yang tersedia. Dalam kasus seperti itu, masukkan data pengguna Anda ke pengaturan VPN di iPhone Anda dan terhubung secara manual. Anda bisa memasangnya dalam hitungan detik.

VPN mengenkripsi traffic internet Anda dengan mengarahkannya ulang melalui terowongan virtual yang terenkripsi. Oleh karena itu, alamat IP Anda tidak bisa dilacak dan Anda mengurangi kemungkinan adanya pencurian data. Secara umum, Anda jauh lebih aman saat online dengan VPN.

iOS dikenal karena punya perlindungan yang baik untuk melawan malware. Sayangnya, hal tersebut tidak menjamin keamanan jaringan yang Anda gunakan. Khususnya dengan jaringan Wi-Fi  umum, keamanan tidak selalu terjamin. Maka, kami menyarankan penggunaan VPN yang cocok untuk iPhone Anda, karena akan mengenkripsi traffic jaringan Anda, sehingga lebih sulit bagi pihak ketiga untuk mendapatkan informasi Anda atau meretas perangkat Anda.

Jurnalis seputar teknologi
Nathan adalah seorang jurnalis dengan pengalaman pelatihan internasional dan tertarik dengan upaya pencegahan cybercrime, khususnya jika melibatkan kelompok yang riskan menjadi korban. Di VPNoverview.com, Nathan melakukan riset perihal keamanan cyber, sensor internet, dan privasi online.
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar