Apa VPN tercepat? Lihat uji kecepatan VPN kami

VPN shield icon driving a fast car
Klik di sini untuk melihat rangkuman singkat artikel ini
Singkatnya: VPN tercepat

VPN membantu Anda dalam memastikan keamanan, privasi dan kebebasan online Anda. Hal ini tentunya sangat bagus, tapi beberapa VPN memperlambat koneksi internet Anda. Meskipun hal ini logis, karena semua data Anda diarahkan ulang via server eksternal VPN, Anda mungkin tidak ingin terlalu diperlambat. Maka dari itu kami menguji kecepatan koneksi dari mayoritas VPN populer yang ada.

Surfshark tampil sebagai pemenang secara keseluruhan dari tes kami. Selain dari kecepatannya, Surfshark juga bekerja sangat baik di uji yang kami lakukan dalam area-area lain. Jika Anda ingin informasi lebih lanjut terkait penyedia ini, Anda bisa membaca ulasan kami atau menekan tombol di bawah ini.

Gulir ke bawah untuk mengetahui lebih banyak tentang tes kami dan top 3 VPN terbanyak bagi server lokal dan juga server yang jauh.

Laptop with rocketUntuk mendapatkan pengalaman internet yang baik, kecepatan koneksi VPN menjadi penting. Contohnya, VPN yang cepat memastikan bahwa Anda tidak perlu menunggu waktu yang lama untung mengunduh file. Kecepatan koneksi juga penting saat streaming tayangan atau film. Dengan kecepatan yang lebih tinggi, Anda bisa menonton film dan tayangan favorit Anda tanpa kendala, gangguan dan waktu sangga yang lama. Dalam penelitian ini kami telah menguji kecepatan dari beberapa penyedia VPN terkenal dan cepat untuk memberikan Anda top penyedia VPN tercepat.

Uji Kecepatan Beragam Penyedia VPN

Guna mengurangi pengaruh faktor eksternal saat pengujian, kami menguji semua VPN di hari yang sama dan sekitar jam yang sama, via koneksi kabel. Hal ini memastikan bahwa gangguan jaringan Wi-Fi tidak akan menjadi penyebab hasil yang tidak adil. Pertama, kami menguji koneksi internet kami tanpa VPN lalu koneksinya melalui beberapa penyedia VPN.

Untuk memulainya, kami ingin menganalisis kecepatan dari server lokal VPN. Maka, kami terhubung ke sebuah server VPN di Belanda dari domisili kami di Belanda. Lalu, kami menguji kecepatannya via speedtest.net.

Setelah itu, kami terhubung dengan sebuah server Amerika dari penyedia VPN dan kembali menguji kecepatannya. Kami mengulang proses ini untuk setiap penyedia supaya mendapatkan gambaran luas yang lengkap akan kecepatan mereka untuk server lokal dan kecepatannya untuk server yang jauh.

VPN Apa Saja yang Sudah Kami Uji?

Pertama-tama, kami telah menguji top 5 VPN terbaik pilihan kami. Lalu kami juga telah menguji beberapa penyedia VPN populer lainnya. Hal ini termasuk penyedia VPN yang dikenal berkat kecepatan mereka, atau penyedia yang sebagian besar orang sudah ketahui. Berikut sebuah gambaran luas singkat terkait VPN yang telah kami uji:

Penyedia VPNAlasan untuk pengujian
ExpressVPNMenurut pakar kami, VPN ini yang terbaik di banyak tempat. ExpressVPN sudah berada di daftar top 5 cukup lama sekarang. Mereka juga yang paling unggul saat pengujian terakhir kami. Apa ExpressVPN mampu sesuai dengan ekspetasi?
CyberGhostCyberGhost berada di peringkat kedua dari top 5 kami dan terkenal karena kemudahan penggunaannya. Tapi seberapa cepat VPN ini?
NordVPNKecepatan sebelumnya merupakan kekurangan dari NordVPN, tapi sekarang mereka sudah semakin membaik. Maka kami penasaran dengan hasil performa penyedia satu ini.
SurfsharkSurfshark adalah VPN yang relative baru. Kami akan mengujinya untuk melihat apakah kecepatan mereka mencukupi.
Private Internet AccessPrivate Internet Access (PIA) dikenal berkat keamanan dan enkripsinya yang kuat. Pertanyaannya adalah apakah, dengan tingkat perlindungan yang tinggi, mereka tetap dapat mempertahankan kecepatan yang baik.
CactusVPNCactusVPN terkenal atas perangkat lunaknya yang sederhana dan ramah konsumen serta servernya yang cepat. Maka dari itu kami sangat penasaran jika VPN ini dapat bersaing dengan penyedia top lain dalam aspek kecepatan.
VyprVPNVyprVPN adalah VPN yang paling populer di banyak negara. Maka, kami rasa perlu mengikut sertakannya dalam pengujian kami.
IPVanishIPVanish adalah VPN lain yang mendapatkan nilai sangat bagus di pengujian kami sebelumnya. Meskipun mereka menjadi kurang dipercaya karena beberapa skandal keamanan, kami tetap penasaran dengan kecepatan dari VPN ini.
TunnelBearTunnelBear adalah pilihan VPN gratis yang aman dan maka dari itu menjadi contoh dari kecepatan yang ditawarkan oleh VPN gratis.

VPN Mana yang Tercepat? – Hasil

Koneksi data kami sendiri cukup cepat, dengan kecepatan pengunduhan yakni 503,51 Mbps. Maka, kami terutama melihat (persentase) perbedaan kecepatan antara koneksi kami tanpa VPN dan koneksi kami dengan VPN. Metode ini akan memberikan Anda gambaran yang lebih baik tentang apa yang dilakukan VPN terhadap kecepatan koneksi Anda. Proses ini menghasilkan hasil sebagai berikut.

Hasil kecepatan server lokal VPN

Seperti yang ditunjukkan pada grafik dan tabel di bawah ini, semua penyedia yang diuji, kecuali PIA, tetap memiliki kecepatan di atas 250 Mbps di server lokal. Top 3 di sini berisi CactusVPN, CyberGhost dan Surfshark.

VPN speedtest graphic top speeds local server

PenyediaKecepatan pengunduhan (Mbps)Kecepatan pengunggahan (Mbps)Ping% Kecepatan pengunduhan% Kecepatan pengunggahan
Koneksi kami503,51482,113100%100%
ExpressVPN322,38171,11864%35%
CyberGhost441,67214,62488%45%
NordVPN257,20388,64951%81%
Surfshark381,40265,15476%55%
PIA131,72202,63526%42%
CactusVPN502,39504,753100%100%
VyprVPN313,77177,75462%37%
IPVanish288,1295,46657%20%
TunnelBear371,34200,61474%42%

Hasil kecepatan server VPN yang jauh

Di bawah ini, dalam grafik dan tabelnya, Anda dapat menemukan sebuah gambaran luas dari hasil uji kecepatan kami dengan server yang letaknya jauh. Surfshark jelas menonjol, namun NordVPN dan ExpressVPN menunjukkan hasil yang luar bisa juga. Kecepatan dari VPN yang ada di peringkat menegah dalam daftar ini adalah sekitar 100 Mbps. Hasil ini bagus dan tidak menjadi masalah untuk sebagian besar pengguna internet biasanya.

VPN speedtest top providers distant servers

PenyediaKecepatan pengunduhan (Mbps)Kecepatan pengunggahan (Mbps)Ping% Kecepatan pengunduhan% Kecepatan pengunggahan
Koneksi kami503,51482,113100%100%
ExpressVPN139,6826,9711428%6%
CyberGhost122,0717,307824%4%
NordVPN146,6427,247829%6%
Surfshark372,4619,027874%4%
PIA79,1271,988416%15%
CactusVPN60,489,239912%2%
VyprVPN103,4212,318421%3%
IPVanish121,1917,88224%4%
TunnelBear26,706,18975%1%

VPN Tercepat Saat Ini

Untuk menentukan top 3 penyedia VPN tercepat pilihan kami bagi server lokal dan yang jauh, kami terutama melihat kecepatan pengunduhan terbaik. Bagi sebagian besar pengguna VPN, hal ini lebih penting dibanding kecepatan pengunggahan.

Tergantung dari keinginan pribadi Anda VPN mana yang paling cocok bagi Anda. Contohnya, berguna untuk memilih VPN dengan koneksi jauh yang cepat jika ingin mengakses katalog Netflix Amerika saat Anda berada di luar negeri.

Top 3 VPN Tercepat (Server Lokal)

Seperti yang sudah disebutkan, tidak ada satu pun dari koneksi yang kami uji menggunakan server lokal yang hasilnya sangat lambat. Maka secara prinsip, Anda bisa menggunakan penyedia mana pun yang sudah diuji untuk aspek kecepatan. Bahkan TunnelBear, sebagai VPN gratis, sangat cepat. Namun, tiga penyedia yang paling menonjol:

Top 3 fastest VPNs local server

Nomor 1: CactusVPN

CactusVPN adalah penyedia kecil, tapi kami memutuskan untuk mengulas kecepatan mereka karena reputasinya yang baik. Selain itu, mereka juga memiliki layanan pelanggan yang baik dan perangkat lunaknya mudah digunakan. Ternyata mereka memiliki server tercepat untuk jarak yang dekat!

CactusVPN
Penawaran:
Hanya $ 3,95 per bulan untuk langganan dua tahun
Dari
$3.95
7.5
  • VPN sangat cepat
  • Interface-nya sederhana
  • Torrents diperbolehkan
Kunjungi CactusVPN

Nomor 2: CyberGhost

CyberGhost berhasil meraih peringkat kedua dalam pengujian kami. CyberGhost selalu menjadi VPN yang fokus terhadap aspek ramah konsumen mereka. Terkasang hal ini dilakukan dengan mengorbankan kecepatan, tapi kami terkejut bahwa CyberGhost berhasil meraih kecepatan yang tinggi dari server lokal. Maka jasa ini menjadi pilihan yang fantastis bagi para pengguna VPN yang masih pemula.

CyberGhost
Penawaran:
Coba CyberGhost seharga $1.99 per bulan!
Dari
$1.99
8.8
  • Sangat ramah konsumen
  • Kualitas tinggi dengan harga rendah
  • Torrent dan Netflix bisa bekerja
Kunjungi CyberGhost

Nomor 3: Surfshark

Kecepatan koneksi Surfshark cukup bagu untuk server lokal. Seperti yang terlihat di bawah ini, koneksi jauh mereka bahkan yang paling cepat di antara semuanya, yang artinya Surfshark adalah pilihan bagus secara keseluruhan. Lebih dari itu, program langganan yang ditawarkan murah dan perangkat lunak mereka sangat ramah konsumen.

Surfshark
Penawaran:
Internet aman dan anonim hanya dengan modal $2,30 per bulan
Dari
$2.30
9.0
  • Sangat ramah konsumen serta bisa bekerja dengan Netflix dan torrent
  • Garansi 30 hari uang kembali. Tanpa syarat tambahan!
  • Harga murah dengan banyak pilihan tambahan
Kunjungi Surfshark

Top 3 VPN Tercepat (Server Jauh)

Jika kecepatan server lokal paling tidak masih masuk akal untuk semua penyedia, perbedaan untuk server yang jauh lebih besar. Hasil top 3 kami sebagai berikut:

Top 3 fastest VPNs distant servers

Nomor 1: Surfshark

Surfshark berada di peringkat ketiga untuk pengujian server lokal, tapi koneksinya ke server jauh bahkan lebih cepat. Jadi, jika Anda mencari VPN yang secara keseluruhan berkecepatan tinggi, Surfshark adalah jawabannya. Kecepatan pengunduhan saat Anda terhubung ke server di luar negeri hampir sama tingginya dengan yang lokal. Ini luar biasa!

Surfshark
Penawaran:
Internet aman dan anonim hanya dengan modal $2,30 per bulan
Dari
$2.30
9.0
  • Sangat ramah konsumen serta bisa bekerja dengan Netflix dan torrent
  • Garansi 30 hari uang kembali. Tanpa syarat tambahan!
  • Harga murah dengan banyak pilihan tambahan
Kunjungi Surfshark

Nomor 2: NordVPN

Meskipun NordVPN meraih peringkat kedua paling bawah untuk pengujian lokal, kecepatannya tetap bagus, seperti halnya penyedia lain. Lebih dari itu, server mereka di luar negeri sangat cepat dibanding penyedia lainnya. Hal ini, digabungkan dengan kualitas keamanannya yang luar biasa, membuat NordVPN menjadi pilihan yang bagus bagi siapapun yang ingin membuka blokir situs asing.

NordVPN
Pilihan kami
Pilihan kami
Penawaran:
Hanya $3,29 per bulan untuk program langganan 2 tahun dengan garansi 30 hari uang kembali
Dari
$3.29
9.3
  • Perlindungan luar biasa dan jaringan server yang besar
  • Aplikasi yang bagus dan menyenangkan
  • Tidak ada log
Kunjungi NordVPN

Nomor 3: ExpressVPN

ExpressVPN adalah pilihan bagus secara keseluruhan, bukan hanya karena kecepatannya yang luar biasa, tapi juga karena kebijakan “no log” mereka yang ketat, kemudahan penggunaannya dan kondisi keamanann yang sangat bagus. Penyedia ini yang terbaik di pengujian umum kami untuk VPN terbaik. Jika Anda ingin kecepatan bagus dan fitur yang luar biasa secara umum, ExpressVPN adalah pilihan yang luar biasa.

ExpressVPN
Penawaran:
Dapatkan diskon langganan tahunan + garansi 30 hari uang kembali!
Dari
$6.67
8.9
  • VPN yang mudah digunakan
  • Cocok untuk browsing, pengunduhan, dan streaming secara anonim (contohnya Netflix)
  • 3000+ server di 94 negara
Kunjungi ExpressVPN

Kesimpulan

Surfshark tentunya penyedia VPN tercepat jika Anda mempertimbangkan server lokal dan jauh. CactusVPN, NordVPN, dan ExpressVPN juga memiliki hasil kecepatan yang bagus. Tapi pada akhirnya, uji kecepatan hanya menjadi sebatas cuplikan.

Anda sering melihat bahwa kecepatan server VPN cukup sering mengalami fluktuasi. Hal ini bisa disebabkan oleh beragam jenis alasan. Contohnya, server tertentu mungkin lebih sibuk dari biasanya pada saat pengujian. Kami juga tidak bisa memilih protokol yang persis sama bagi setiap penyedia, karena tidak setiap penyedia menggunakan protokol yang sama. Hal ini yang mungkin juga menghasilkan gambaran yang menyimpang.

Anda juga sebaiknya memperhatikan bahwa tingkat enkripsi berbeda di antara penyedia. NordVPN terkenal karena enkripsi dan keamanannya yang kuat, tapi hasilnya tetap bagus. Namun, keamanan ini terkadang menghasilkan koneksi yang lebih lambat. Hal ini merupakan pertimbangan yang perlu Anda tentukan sendiri; apa yang menurut Anda paling penting dalam melihat VPN? Jika hal itu adalah kecepatan, maka gambaran luas di atas sangat berharga, tapi jangan lupakan faktor-faktor lainnya.

Lebih dari itu, kami belum bisa mencakup semua layanan VPN yang tersedia di pengujian kami. Kami terutama memilih penyedia yang banyak dikenal. Penyedia lain yang kurang dikenal, seperti CactusVPN, kami uji karena memiliki reputasi kecepatan yang tinggi.

Singkat kata, saat memilih VPN, jangan hanya berpatokan pada aspek kecepatan. Bagi banyak orang, kecepatan adalah faktor yang penting, tapi ada juga aspek-aspek lain yang penting. Dalam kasus mana pun, kami menyarankan Anda untuk juga melihat gambaran luas kami tentang layanan VPN terbaik. Hal ini akan membantu Anda dalam membuat pilihan yang baik dan menemukan VPN yang sesuai dengan Anda.

VPN Tercepat - FAQ

Butuh jawaban cepat bagi pertanyaan Anda? Klik salah satu FAQ di bawah ini. Masalah ini mungkin akan teratasi dengan cepat!

CactusVPN adalah penyedia VPN tercepat untuk server lokal kami. Kecepatan yang didapatkan oleh penyedia ini sebanding dengan kecepatan dari koneksi kami tanpa VPN, yang artinya performa mereka sangat bagus. Namun, harus kami katakana bahwa kami menemukan banyak penyedia yang berhasil meraih hasil fantastis. Jika Anda ingin melihat semuanya, baca artikel lengkap kami.

Server VPN tercepat untuk server jauh adalah Surfshark. Penyedia ini sangat menonjol di uji kecepatan kami. Surfshark juga merupakan penyedia VPN bagu secara keseluruhan, maka dari itu selalu menjadi pilihan yang luar biasa. Kecepatan mereka sangat tinggi untuk server lokal dan jauh.

VPN tercepat dalam pengujian kami adalah Surfshark. Penyedia ini meraih kecepatan tinggi di server VPN di Belanda dan Amerika Serikat. Ini artinya streaming konten melalui server luar negeri (contohnya untuk menonton Netflix versi asing) sangat mulus dan mudah saat menggunakan Surfshark.

Oleh karena traffic data koneksi internet Anda hanya melalui jarak yang pendek jika Anda memilih server lokal, penundaan di koneksi Anda akan menjadi sangat singkat, atau bahkan tidak terasa sama sekali.

Namun, jika traffic internet Anda diarahkan melalui contohnya Amerika Sertikat, maka akan lebih lama untuk sampai di destinasi Anda. Maka lebih baik untuk hanya menggunakan server di lokasi-lokasi negara asing jika hal ini benar-benar menawarkan kelebihan, seperti akses ke katalog Netflix asing.

VPN cepat khususnya berguna untuk gaming, streaming atau mengunduh file besar. Lebih dari itu, browsing secara anonim menjadi sedikit menyebalkan saat semuanya memiliki penundaan yang besar. Namun, kecepatan bukan satu-satunya aset penting dari VPN. Kami sangat menyarankan bahwa Anda juga memperhatikan kebijakan privasi, jumlah lokasi server, penawaran harga dan tingkat ramah konsumen. Untuk VPN terbaik secara keseluruhan, lihat gambaran luas kami tentang VPN terbaik.

Jurnalis seputar teknologi
Ronella selalu memikirkan cara supaya kita dapat membuat lingkungan digital yang seaman mungkin. Perkembangan digital yang baik juga berarti kita dihadapkan dengan isu-isu keamanan baru. Maka, Ronella ingin menciptakan kesadaran yang lebih tinggi tentang keamanan cyber dan menarik perhatian orang perihal resiko dan perangkap yang sebaiknya dihindari.
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar