Nonton Program Paling Populer BBC di iPlayer dari Luar Inggris

Guarda i programmi più popolari della BBC su iPlayer fuori dal Regno Unito
Klik di sini unfuk melihat rangkuman artikel
Nonton BBC iPlayer Di Mana Pun Anda Berada: Panduan lengkap

Jika saat ini Anda tidak berada di Inggris, Anda tidak akan memiliki akses ke BBC iPlayer. Untungnya, ada cara mudah untuk tetap nonton serial dan film BBC favorit Anda di mana pun Anda berada. Ini caranya:

1. Langganan VPN berkualitas bagus dan buat akun, contohnya dengan NordVPN:

2. Unduh perangkat lunak VPN di perangkat Anda.

3. Log in ke perangkat lunak VPN

4. Pilih server VPN di Inggris dan nyalakan VPN

5. Buka situs BBC iPlayer – selamat menonton!

Untuk informasi lebih lanjut tentang alasan BBC iPlayer diblokir, cara kerja VPN dan daftar VPN yang bekerja dengan BBC iPlayer, baca artikel lengkap kami di bawah ini.

Nonton BBC iPlayer saat Anda tidak berada di Inggris mungkin cukup sulit dilakukan. Jika ada serial atau program BBC yang ingin Anda tonton online, mungkin akan ada pemberitahuan bahwa Anda tidak punya akses ke BBC iPlayer. Untungnya, ada cara mudah untuk mengakses BBC iPlayer di mana pun Anda berada. Tonton semua serial, dokumenter, dan berita favorit Anda dengan cara mengamankan koneksi dan mengarahkan ulang rute ulang traffic online Anda menggunakan VPN. Artikel ini akan menjelaskan caranya.

Nonton BBC iPlayer Di Luar Inggris dengan VPN

BBC iPlayer logoKepanjangan dari VPN adalah Virtual Private Network. VPN mampu membuat terowongan yang terlindungi antara perangkat Anda dan internet. Alhasil, tidak ada pihak lain yang bisa melihat lokasi dan situs-situs yang Anda kunjungi. Jika Anda langsung memasang VPN, dan proses ini mudah, maka BBC iPlayer tidak akan bisa melihat bahwa Anda sebenarnya tidak di Inggris, sehingga Anda bisa dengan mudah mendapat akses.

VPN menyediakan privasi, keamanan, dan kebebasan online tambahan. Dalam kasus BBC iPlayer, aspek terakhir khususnya penting. VPN memberi kebebasan untuk nonton program favorit Anda dari mana pun. Hal ini bisa terjadi karena VPN menyembunyikan alamat IP Anda. Lalu, Anda akan diberikan alamat IP dari server VPN yang sedang Anda gunakan.

Oleh karena itu, menonton BBC iPlayer dari lokasi mana pun di dunia bisa jadi hal yang mudah dengan bantuan koneksi VPN. Hal yang Anda butuhkan adalah program langganan VPN yang bagus dan dapat diandalkan dengan ketersediaan server di Inggris. Penyedia VPN umumnya bekerja dengan aplikasi dan perangkat lunak sederhana yang mampu membuat koneksi internet Anda anonim. Mayoritas VPN punya perangkat lunak yang bisa Anda gunakan di semua jenis perangkat, mulai dari Mac sampai Windows dan iPhone hingga Android. Setelah Anda punya VPN berkualitas bagus, Anda bisa langsung menonton BBC iPlayer.

Nonton BBC iPlayer dengan VPN: Panduan Tahap per Tahap

Apakah Anda ingin langsung nonton BBC iPlayer tanpa harus berada di wilayah Inggris? Anda akan membutuhkan VPN untuk hal ini. Berikut panduan singkat tahap per tahap yang akan memberikan Anda akses gratis dalam hitungan menit.

  1. Berlangganan dengan VPN yang bagus dan buat akun. Satu penyedia yang kami sarankan adalah NordVPN. Anda juga bisa gulir ke bagian bawah untuk melihat daftar VPN terbaik kami untuk BBC iPlayer, atau langsung membaca top 5 VPN terbaik versi kami saat ini.
  2. Unduh perangkat lunak VPN di perangkat yang ingin Anda gunakan untuk menonton BBC iPlayer. Perangkatnya bisa komputer Mac atau Windows Anda, namun juga iPhone atau smartphone Android Anda.
  3. Log in ke perangkat lunak VPN dengan akun yang sudah Anda buat di tahap 1. Umumnya, hal yang perlu Anda lakukan adalah mengisi username dan kata sandi.
  4. Pilih server VPN di Inggris dan terhubung ke VPN. Caranya dengan menekan lokasi server. Namun dalam kasus lain, Anda mungkin harus menekan tombol ‘on’ di perangkat lunak VPN.
  5. Buka situs BBC iPlayer dan streaming konten kesukaan Anda!

VPN Terbaik untuk BBC iPlayer

Tidak semua penyedia VPN cocok digunakan untuk menonton BBC iPlayer. Pertama-tama, Anda akan membutuhkan VPN dengan server yang tersedia di Inggris. Selain itu, Anda mungkin ingin memilih penyedia VPN yang menawarkan kecepatan yang cukup tinggi, supaya Anda tidak harus menunggu serial kesukaan Anda untuk dimuat terlebih dahulu sebelum streaming. Terakhir, penting juga bagi VPN yang dipilih untuk memiliki perangkat lunak yang sesuai dengan sistem operasi Anda, contohnya Windows atau iOS.

Berikut daftar penyedia VPN yang kami sarankan untuk menonton BBC iPlayer.

ExpressVPN: streaming cepat tanpa buffering

ExpressVPN bisa dibilang merupakan VPN terbaik untuk BBC iPlayer. Mereka menawarkan banyak server di beragam lokasi di Inggris, maka Anda bisa dengan mudah berganti server jika server sebelumnya tidak bekerja. Selain fakta bahwa VPN ini memberikan Anda banyak pilihan, semua server mereka juga sangat cepat: ExpressVPN adalah pemenang uji kecepatan kami. Kecepatannya yang unggul membuat ExpressVPN cocok untuk streaming secara umum, bukan hanya untuk BBC iPlayer. ExpressVPN juga, contohnya, bisa digunakan untuk streaming Kodi dengan mudah.

ExpressVPN tersedia untuk Windows, Mac, Android, iOS dan Linux serta menawarkan garansi 30 hari uang kembali. Lebih dari itu, Anda bisa menggunakan layanan ini maksimal di lima perangkat sekaligus.

ExpressVPN
Penawaran:
Dapatkan diskon langganan tahunan + garansi 30 hari uang kembali!
Dari
$6.67
8.9
  • VPN yang mudah digunakan
  • Cocok untuk browsing, pengunduhan, dan streaming secara anonim (contohnya Netflix)
  • 3000+ server di 94 negara
Kunjungi ExpressVPN

NordVPN: server dedicated untuk BBC iPlayer

NordVPN punya ribuan server, termasuk banyak yang berada di Inggris. Tidak semua server tersebut bekerja dengan BBC iPlayer, namun ada server-server baru yang sering ditambahkan. Maka, jika Anda ingin mencari, akan selalu ada server yang bekerja, bahkan jika iPlayer memblokir beberapa server tersebut. Lebih dari itu, NordVPN menawarkan server-server spesial yang dapat Anda gunakan untuk mengaktifkan fungsi pengunduhan di BBC iPlayer. Berikut server Inggris NordVPN: 481, 483, 717-720, 745-752, 757-764, 974-977, 1022-1025, 1044-1045. Untuk memilih salah satu dari server ini, buka daftar lokasi server di perangkat lunak nordVPN dan klik pada tiga titik di belakang “United Kingdom”.

NordVPN adalah VPN yang cukup cepat dan bekerja dengan Windows, Mac, iOS, dan Android serta Linux. Lalu, NordVPN menawarkan garansi 30 hari uang kembali. Anda bisa menggunakannya untuk mencoba layanan mereka sebelum akhirnya membeli program langganan jangka panjang.

NordVPN
Pilihan kami
Pilihan kami
Penawaran:
Hanya $3,29 per bulan untuk program langganan 2 tahun dengan garansi 30 hari uang kembali
Dari
$3.29
9.3
  • Perlindungan luar biasa dan jaringan server yang besar
  • Aplikasi yang bagus dan menyenangkan
  • Tidak ada log
Kunjungi NordVPN

Penyedia lain: CyberGhost dan Surfshark

Beragam penyedia lainnya juga mencoba untuk menyediakan akses ke BBC iPlayer bagi penggunanya. Namun, saat diuji, layanannya belum berhasil untuk kami. Alamat IP dari server VPN sering sewaktu-waktu berubah, karena penyedia terus menambahkan server baru dan mengganti yang lama. Ini berarti ada kesempatan bahwa penyedia yang disebutkan di bawah ini akan bekerja lagi dengan BBC iPlayer nantinya.

Pertama, ada CyberGhost. Sebelumnya, CyberGhost terkenal sebagai salah satu layanan gratis dengan kualitas yang lebih bagus, namun semenjak itu sudah berubah menjadi layanan berbayar. CyberGhost tetap saja merupakan pilihan yang cukup bagus. Mereka menawarkan server untuk semua jenis layanan streaming, termasuk Netflix Amerika, Disney Plus, dan tentunya BBC iPlayer. Meskipun VPN ini tidak membuka blokir BBC iPlayer untuk kami saat diuji, mereka sedang membenahi masalah ini dan sebentar lagi seharusnya ada server yang bisa bekerja.

CyberGhost
Penawaran:
Coba CyberGhost seharga $1.99 per bulan!
Dari
$1.99
8.8
  • Sangat ramah konsumen
  • Kualitas tinggi dengan harga rendah
  • Torrent dan Netflix bisa bekerja
Kunjungi CyberGhost

Pilihan kedua yang sayangnya tidak bekerja untuk kami saat dicoba adalah Surfshark. Surfshark adalah alternatif yang murah dan bagus dibanding layanan VPN yang lebih mahal, seperti ExpressVPN. Dalam banyak kasus, Surfshark cocok untuk streaming. Dengan Netflix, contohnya, penyedia ini memberikan Anda akses ke berbagai penawaran film di seluruh dunia. Kami berharap Surfshark secapatnya bisa membuka blokir BBC iPlayer juga.

Surfshark
Penawaran:
Internet aman dan anonim hanya dengan modal $2,30 per bulan
Dari
$2.30
9.0
  • Sangat ramah konsumen serta bisa bekerja dengan Netflix dan torrent
  • Garansi 30 hari uang kembali. Tanpa syarat tambahan!
  • Harga murah dengan banyak pilihan tambahan
Kunjungi Surfshark

Penjelasan tentang Batasan BBC iPlayer

Mungkin Anda penasaran mengapa Anda terus dihadapkan dengan batasan geografis saat mengunjungi BBC iPlayer. Kenyataannya adalah: BBC memiliki hak untuk menyiarkan serial dan film tertentu di dalam wilayah Inggris. Jika orang-orang di luar Inggris mencoba untuk nonton konten tersebut, mereka tidak akan mendapatkan akses ke BBC iPlayer. Di bagian dunia yang lain, stasiun televisi lain punya hak atas serial dan program tersebut, sehingga BBC tidak bisa menayangkannya untuk Anda.

BBC memeriksa alamat IP untuk menentukan lokasi Anda saat Anda mengunjungi iPlayer mereka. Jika alamat IP Anda terletak di luar Inggris, akses Anda akan ditolak. Di sini VPN menjadi berguna: VPN mengubah alamat IP Anda sehingga BBC akan mengira bahwa Anda berada di Inggris. Dalam bahasa lain, Anda bisa melampaui blokir dan mengakses konten yang Anda inginkan.

Membuka Blokir

Hal ini tidak hanya bekerja untuk BBC iPlayer. Ada banyak platform, layanan, dan situs online yang hanya dapat diakses dari lokasi-lokasi tertentu saja. Mungkin negara tempat Anda tinggal menggunakan sensor yang menyembunyikan sebagian besar internet. Dalam kasus seperti itu, VPN juga berguna. Anda bisa menggunakannya untuk mengakses Facebook, contohnya, atau nonton pertandingan sepak bola di mana pun di dunia. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, VPN juga bisa memberikan Anda akses ke penawaran film dan serial Netflix yang lebih banyak.

Kesan Akhir: Nonton BBC iPlayer dengan VPN

Baik NordVPN dan ExpressVPN bekerja dengan baik dalam mengakses BBC iPlayer. Saat menggunakan salah satu VPN ini, Anda bisa menonton semua serial favorit Anda, seperti Eastenders, Masterchef, dan Peaky Blinders di BBC iPlayer. Penyedia lainnya seperti Surfshark dan CyberGhost, juga berjanji untuk menyediakan akses ke BBC iPlayer, namun layanan mereka tidak bekerja untuk kami saat diuji. Mohon diingat bahwa VPN mungkin masih bisa memberi Anda akses, namun tidak bisa dijamin akan bekerja. Jika Anda ingin mencari VPN yang bagus untuk nonton konten BBC, lihat ulasan VPN kami.

Nonton BBC iPlayer Di Luar Negeri: Tanya Jawab

Apakah Anda punya pertanyaan terkait cara nonton BBC iPlayer saat tidak berada di Inggris? Lihat FAQ kami dan klik pertanyaan untuk mendapatkan jawabannya!

BBC iPlayer hanya tersedia saat Anda menggunakan alamat IP Inggris. Jika Anda tidak tinggal di Inggris, Anda bisa menggunakan VPN untuk mendapatkan akses. Dengan terhubung ke server Inggris melalui sebuah penyedia VPN, seperti NordVPN, Anda akan bisa mengakses BBC iPlayer dari lokasi mana pun di dunia.

BBC hanya punya hak siar untuk program dalam BBC iPlayer di wilayah Inggris. Di negara lain, mereka tidak diizinkan untuk melakukan siaranterhadap serial dan program tersebut. Jika Anda mengunjungi situs BBC iPlayer dengan alamat IP non-Inggris, maka Anda tidak akan mendapat akses ke program-program tersebut. Jika Anda ingin akses, maka harus menggunakan VPN.

Ada banyak penyedia VPN bagus yang mencoba untuk menyediakan akses ke BBC iPlayer, namun hanya beberapa yang mampu melakukannya secara konsisten. Menurut pengalaman kami, ExpressVPN dan NordVPN adalah penyedia VPN terbaik untuk menonton BBC iPlayer.

Analis keamanan cyber
David adalah seorang analis keamanan cyber dan salah satu pendiri VPNoverview.com. Tertarik dengan fenomena “identitas digital”, dan khususnya peduli dengan hak atas privasi serta perlindungan data pribadi
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar