Cara Nonton Hulu Dari Mana Saja di Dunia

Watch HULU from anywhere in the world (manual)
Klik di sini untuk melihat ringkasan artikel ini
Ingin nonton Hulu di luar negeri? Gunakan panduan lengkap kami!

Hulu adalah sebuah layanan streaming yang ingin ditonton oleh banyak orang dari seluruh dunia. Tetapi, layanan ini hanya tersedia di Amerika Serikat dan Jepang (dengan Hulu Jepang) karena Hulu memblokir pengguna dari negara lain. Meskipun begitu, Anda bisa menonton Hulu dari luar Amerika Serikat dan Jepang dengan menggunakan VPN. Panduan di bawah ini akan menjelaskan caranya:

  1. Berlangganan dengan penyedia VPN yang bagus. Kami menyarankan Surfshark. Caranya mudah: buka situs Surfshark dengan menekan tombol di bawah dan ikuti proses pendaftarannya.
  2. Pasang aplikasi VPN Surfshark di perangkat anda. Baca ulasan Surfshark kami untuk penjelasan yang lebih lengkap.
  3. Buka aplikasi Surfshark, log in, dan terhubung dengan server VPN Amerika.
  4. Log in di Hulu.com dan mulai menonton!

Jika butuh bantuan memasang Surfshark untuk Hulu, atau jika ingin tahu cara berlangganan Hulu tanpa menggunakan kartu kredit Amerika, langsung lihat artikel lengkap kami di bawah ini.

Hulu adalah layanan streaming Amerika dengan beragam film dan seri. Ini cocok bagi Anda yang sudah nonton semua konten yang Anda ingin di Netflix dan layanan streaming lain. Kekurangannya adalah Hulu hanya tersedia untuk komputer, televisi (smart TV atau melalui perangkat seperti Roku) dan tablet yang berlokasi di Amerika Serikat dan Jepang. Untungnya, ada cara untuk mengakses platform tersebut dari lokasi yang lain.

Kenapa Saya Tidak Bisa Nonton Hulu di Negara Saya?

Hulu hanya mengizinkan pengguna dari Amerika Serikat dan Jepang untuk mengakses konten mereka. Dengan memeriksa alamat IP Anda, Hulu secara langsung melihat keberadaan Anda. Berdasarkan lokasi ini, mereka menentukan apakah akses Anda ke platform mereka perlu diblokir atau tidak. Jika Anda tidak berada di Amerika Serikat atau Jepang, Anda akan melihat pesan error berikut ini:

Seperti yang Anda lihat pada pesan error di atas, Hulu tidak punya hak untuk membuat layanan mereka tersedia di seluruh dunia. Hak siar perlu dibeli dan biasanya dijual per negara atau kawasan. Tanpa hak ini, layanan seperti Hulu atau Netflix tidak diizinkan untuk ditayangkan kepada pengguna.

Aplikasi Hulu (yang tersedia untuk Android, iOS, dan Windows) juga diblokir di luar Amerika Serikat dan Jepang. Trik di bawah ini untuk menonton Hulu di luar Amerika Serikat dan Jepang akan bekerja jika Anda nonton Hulu menggunakan browser pada komputer Anda. Dengan menggunakan VPN dan akun Window, Google Play Store, atau Apple terpisah yang berada di Amerika Serikat (terkadang artinya harus menggunakan kartu kredit Amerika), Anda bisa mengunduh aplikasi Hulu. Tapi, ini akan cukup sulit bagi orang-orang yang tidak punya akses kepada kartu kredit (Amerika).

Bagaimana Cara Berlangganan Hulu Saat Saya Tidak di Amerika Serikat?

Jika Anda ingin menggunakan Hulu, pertama Anda membutuhkan program langganan Hulu. Berlangganan Hulu tampaknya cukup sulit bagi orang di luar Amerika Serikat dan Jepang. Kami sudah menguji beberapa cara untuk melakukannya. Kami akan menjelaskan cara termudah yang kami temukan di bawah ini.

Cara paling mudah untuk berlangganan Hulu dari lokasi mana pun adalah dengan menggunakan gift card Hulu. Ketika Anda buka situs Hulu, pilihan pembayaran untuk berlangganan Hulu adalah dengan kartu kredit Amerika atau akun PayPal Amerika. Pilihan tersebut mungkin tidak dapat digunakan bagi banyak orang. Tapi, Anda juga bisa membeli berbagai gift card Hulu di toko gift card. Ini termasuk MyGiftCardSupply, sebuah situs gift card populer.

MyGiftCardSupply menerima pembayaran PayPal, bahkan jika akun PayPal Anda terhubung dengan akun bank non-Amerika. Perlu diingat bahwa penguji kami punya akun Paypal yang sudah terverifikasi, maka Anda mungkin perlu hal yang sama untuk bisa menggunakan trik ini. Banyak toko gift card yang mengizinkan Anda untuk membayar dengan cryptocurrency, seperti Ethereum dari Bitcoin.

Pada saat membeli gift card Hulu, Anda akan mendapat email dengan kode gift card. Sekarang Anda bisa menggunakan kode gift card di situs Hulu untuk membeli program langganan Hulu yang bekerja.

Ikuti langkah berikut untuk mengaktifkan gift card Hulu:

  1. Buka tab incognito pada browser Anda
    (Chrome: Tekan Ctrl + Shift + N, Firefox: Ctrl + Shift + P, Internet Explorer: Ctrl + Shift + P) atau sebelumnya hapus semua cookies.
  2. Hubungkan ke server VPN Amerika seperti yang dijelaskan pada bagian selanjutnya.
  3. Kunjungi halaman ini di tab incognito Anda: https://secure.hulu.com/start/gifting.
  4. Masukkan kode gift card Hulu dan ikuti langkah-langkah berikutnya untuk membuat akun Hulu Anda.
  5. Gunakan kode pos Amerika seperti 10001 (New York)
  6. Sat mendaftar, pilih jenis akun Hulu yang ingin Anda miliki.

Setelah mengikuti langkah berikut ini, anda akan mendapatkan langganan Hulu yang bekerja.

Nonton Hulu Di Seluruh Dunia Dengan VPN.

Ketika sudah berhasil berlangganan Hulu (atau jika sejak awal sudah punya langganan), Anda masih tetap bisa menonton Hulu jika Anda mengubah lokasi virtual Anda ke Amerika Serikat. Anda bisa melakukan ini dengan menggunakan VPN. Dengan VPN, Anda dapat mengubah alamat IP Anda menjadi alamat IP di Amerika Serikat, tidak peduli di mana pun lokasi asli Anda di mana. Oleh karena ini, VPN juga dapat digunakan untuk menonton Netflix Amerika dari Eropa.

Sebagian besar penyedia VPN menawarkan perangkat lunak yang memungkinkan Anda untuk memasang koneksi VPN yang aman secara cepat dan mudah. Semua traffic internet Anda terenkripsi untuk keamanan tambahan dan dikirim melalui sebuah server VPN sebelum diteruskan kepada tujuan online terakhir (situs Hulu, dalam kasus ini). Identitas dan lokasi fisik Anda tetap akan tersembunyi, sehingga Anda punya akses ke situs yang sebelumnya diblokir dan layanan di seluruh dunia, termasuk Hulu.

Ada program langganan VPN yang gratis dan berbayar. Sayangnya, pilihan gratis sering kali tidak cukup cepat untuk nonton Hulu tanpa lag atau masalah lain. Selain itu, penyedia VPN gratis kerap punya batasan data, yang artinya Anda tidak bisa nonton lama sebelum akhirnya VPN Anda berhenti. Jika ingin menggunakan salah satu VPN terbaik, Anda membutuhkan program langganan berbayar. Tiga pilihan yang disebut di bawah ini berkualitas dan bekerja dengan Hulu.

Mohon diingat: Penggunaan VPN terkadang bertentangan dengan ketentuan penggunaan layanan streaming yang selalu berubah. Ini juga berlaku untuk Hulu. Jika Anda ingin menggunakan VPN, sangat penting untuk membaca dan sadar akan ketentuan penggunaannya serta bertindak sesuai peraturan yang berlaku. Ini merupakan tanggung jawab pihak pengguna.

Surfshark: Nonton Hulu di luar negeri dengan murah

Penyedia VPN murah tapi bagus yang cocok untuk nonton Hulu adalah Surfshark. Penyedia VPN menawarkan banyak server, termasuk banyak di Amerika Serikat. Server ini bekerja mulus dengan Hulu. Selain itu, Surfshark memungkinkan Anda untuk nonton Netflix Amerika dan menggunakan internet secara anonim dan aman.

Keuntungan utama Surfshark adalah VPN ini yang paling murah untuk saat ini, tanpa mengorbankan kualitasnya. Secara singkat, Anda bisa percaya bahwa Surfshark akan memberi Anda akses ke Hulu dengan mulus dan murah. Klik tombol pada spanduk di bawah ini untuk langsung membuka situs Surfshark.

Surfshark
Penawaran:
Internet aman dan anonim hanya dengan modal $2,30 per bulan
Dari
$2.30
9.0
  • Sangat ramah konsumen serta bisa bekerja dengan Netflix dan torrent
  • Garansi 30 hari uang kembali. Tanpa syarat tambahan!
  • Harga murah dengan banyak pilihan tambahan
Kunjungi Surfshark

NordVPN: Jumlah server tak terbatas untuk nonton Hulu

NordVPN adalah VPN aman dan terkenal yang berfungsi dengan baik untuk membuka blokir konten online. Ribuan server NordVPN tersedia untuk memberi Anda akses ke segala macam platform, termasuk Hulu. Selain itu, NordVPN punya perangkat lunak yang ramah konsumen, sehingga pengguna baru bisa dengan cepat dan mudah menggunakannya.

NordVPN
Pilihan kami
Pilihan kami
Penawaran:
Hanya $3,29 per bulan untuk program langganan 2 tahun dengan garansi 30 hari uang kembali
Dari
$3.29
9.3
  • Perlindungan luar biasa dan jaringan server yang besar
  • Aplikasi yang bagus dan menyenangkan
  • Tidak ada log
Kunjungi NordVPN

ExpressVPN: Streaming online tanpa lag

Jika Anda ingin pengalaman streaming terbaik, kami menyarankan ExpressVPN. VPN ini terus-menerus menjadi pilihan yang bagus, baik untuk nonton Hulu atau untuk browsing internet yang anonim, aman, dan bebas. ExpressVPN secara keseluruhan adalah pilihan terbaik dan maka dari itu berada di peringkat pertama dalam daftar VPN terbaik kami. Ini juga merupakan penyedia paling cepat yang sudah kami uji. Permasalahan yang ada pada ExpressVPN adalah VPN ini cukup mahal: kualitas tinggi yang mereka tawarkan bisa didapatkan dengan harga yang juga lebih tinggi.

ExpressVPN
Penawaran:
Dapatkan diskon langganan tahunan + garansi 30 hari uang kembali!
Dari
$6.67
8.9
  • VPN yang mudah digunakan
  • Cocok untuk browsing, pengunduhan, dan streaming secara anonim (contohnya Netflix)
  • 3000+ server di 94 negara
Kunjungi ExpressVPN

Pasang VPN dan Nonton Hulu di Mana Saja

Jika ingin menonton Hulu dengan Surfshark atau VPN lain, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka situs penyedia pilihan Anda, contohnya situs Surfshark.
  2. Berlangganan dengan layanannya dan buat akun.
  3. Unduh perangkat lunak resmi dari situs itu.
  4. Pasang perangkat lunak dengan mengikuti langkah di intstallation wizard.
  5. Buka perangkat lunak dan log in ke akun yang sudah Anda buat di tahap 2.
  6. Klik “All locations” (untuk Surfshark) dan pilih sebuah server di Amerika Serikat. Setelah klik server tersebut, Anda secara otomatis akan terhubung dengan VPN.
  7. Buka situs Hulu dan nikmati konten serial dan filmnya.

Mohon diingat bahwa Anda tetap membutuhkan sebuah akun Hulu untuk bisa nonton Hulu dari negara selain Amerika Serikat dan Jepang. Jika Anda kurang yakin cara berlangganan Hulu saat tidak berada di Amerika Serikat atau Jepang, Anda bisa mengikuti panduan lengkap pada bagian “Bagaimana Cara Berlangganan Hulu Saat Saya Tidak Di Amerika Serikat?” dari artikel ini.

Nonton Hulu di Smartphone atau Tablet Anda

Menurut situs resmi Hulu, Anda bisa nonton Hulu di tablet, smartphone dan laptop Anda. Untuk melakukannya, Anda tidak perlu memasang aplikasi tambahan – selain aplikasi VPN Anda. Ketika sedang di luar negeri, Anda bisa menggunakan server VPN Amerika Serikat pada tablet atau smartphone untuk mengakses Hulu.

Untungnya, Surfshark, dan juga banyak VPN bagus lain, punya perangkat lunak berguna untuk smartphone atau laptop Anda, dan bisa ditemukan di App Store. Langsung aktifkan koneksi VPN di smartphone Anda dan nonton Hulu tanpa masalah.

Hulu: Beragam Film dan Serial

Saat ini, Netflix adalah salah satu layanan streaming yang paling populer di banyak negara. Sayangnya, pilihan film dan serial pada Netflix terbatas di banyak negara. Dalam kasus ini, Hulu adalah alternatif bagus untuk orang yang ingin hal baru dan pilihan yang lebih banyak.

Hulu memiliki berbagai macam serial dan film yang tidak dapat dilihat di tempat lain. Berikut daftar film dan serial populer yang tersedia di Hulu:

  • Atlanta
  • Better Things
  • Black-ish
  • Bob’s Burgers
  • Brockmire
  • Brooklyn Nine-Nine
  • Buffy the Vampire Slayer
  • Difficult People
  • Empire
  • Fresh Off the Boat
  • It’s Always Sunny in Philadelphia
  • Killing Eve
  • Lost
  • Parasite
  • PEN15
  • Please Like Me
  • Ramy
  • Saturday Night Live
  • Seinfeld
  • Shrill
  • The Handmaid’s Tale
  • This Is Us

Selain dari film, acara dan serial tersebut, Hulu juga punya perjanjian dengan Disney.

Nonton Hulu Di Mana Saja di Dunia: FAQ

Jika Anda punya pertanyaan singkat tentang cara nonton Hulu saat tidak berada di AS atau Jepang, baca FAQ kami di bawah ini!

Ya, Andabisa nonton Hulu di mana saja di dunia. Oleh karena Hulu memblokir akses siapa pun yang tidak berada di Amerika Serikat atau Jepang, Anda bisa mengikuti beberapa langkah mudah untuk menonton Hulu jika Anda berada di negara lain. Tahu selengkapnya tentang cara nonton Hulu dari lokasi mana pun di dunia dengan klik di sini.

Ya, Anda bisa membuat akun Hulu dari luar Amerika Serikat dan Jepang. Jika Anda ingin berlangganan dengan Hulu saat sedang di Eropa, contohnya, Anda bisa menggunakan gift card Hulu. Gift card ini memungkinkan Anda untuk membeli akun Hulu berbayar dari luar Amerika Serikat dan Jepang. Jika Anda ingin tahu caranya, baca artikel ini.

Beberapa sumber mengatakan bahwa Hulu akan tersedia di Eropa pada tahun 2021. Untuk saat ini, tidak ada rencana atau tanggal khusus yang telah diumumkan. Untungnya, ada solusi untuk nonton Hulu di Eropa menggunakan VPN.

Analis keamanan cyber
David adalah seorang analis keamanan cyber dan salah satu pendiri VPNoverview.com. Tertarik dengan fenomena “identitas digital”, dan khususnya peduli dengan hak atas privasi serta perlindungan data pribadi
Kumpulkan sebuah komentar
Kumpulkan sebuah komentar